Blog Single
Batal menikah di Bali ternyata tak membuat rencana pernikahan Siti Badriah dan Krisjiana menjadi berantakan.
Setelah pertunangan mereka diresmikan pada tanggal 21 Maret silam, mereka berdua memutuskan akan menggelar pernikahannya di dua tempat. Yaitu Bogor dan Bekasi di rumah orang tua Sibad, panggilan akrab Siti Badriah.

Wanita berumur 27 tahun ini memilih rumah orang tuanya sebagai saksi sakralnya janji pernikahan mereka karena rumah ini juga telah menjadi saksi perjuangan dan kerja keras Sibad.

Di rumah  ini pula Sibad menghabiskan masa kecilnya. Sebagai satu-satunya anak perempuan, Siti Badriah ingin mengabulkan permintaan orang tuanya agar melangsungkan akad di rumah mereka di Bekasi.

Acara akad sendiri rencananya akan digelar secara tertutup dan hanya keluarga saja yang hadir di momen sakral itu.
Kris menyatakan jika acara yang akan digelar 3 hari 3 malam itu meliputi satu hari akad di rumah Bekasi yang merupakan rumah orang tua Sibad, dan dua hari di Bogor.

Sejalan dengan kesuksesan Sibad, ia tetaplah anak Emak yang sangat rendah hati. Saat pulang ke Bekasi, ia masih sering tidur bersama Emak dan kakaknya di kamar yang menurutnya meski lebih sederhana dari rumah mewahnya di Cibubur, namun tetaplah lebih nyaman.

Satu hal menarik, ternyata Sibad masih sering makan disuapi oleh ibunda tercintanya saat pulang ke Bekasi. Meski sudah menjadi penyanyi yang sukses, nyatanya tak membuat Sibad menjadi anak yang lupa akan kedua orangtuanya. Malah ia sangat ingin membahagiakan kedua orang tuanya tersebut.

Dulu, saat rumahnya masih belum direnovasi, Sibad sering tidur bersama sang Ibu dan Bapak. Sekarang, setelah penghasilannya bertambah, sedikit demi sedikit Sibad merenovasi rumah tersebut agar lebih nyaman ditinggali oleh orang tua dan keluarganya.

Diakui ayahnya, salah satu bukti dan tanda sayang juga bakti Sibad kepada orang tuanya, ia telah membangun sebuah rumah di tengah sawah tak jauh dari rumah masa kecilnya. Meski ketenaran dan namanya sedang naik daun, Sibad tetap sederhana dengan membangun rumah yang ternyata bukanlah istana megah, namun rumah sederhana namun cukup untuk orang tuanya dan kakak-kakaknya.

Akad nikah yang rencananya akan berlangsung di rumah masa kecilnya tersebut, sejalan dengan keinginan Siti Badriah yang ingin acara pernikahannya sederhana dan sakral. Terlebih ternyata, keputusan untuk menggelar akad nikah di rumah tersebut membuat orang tuanya, khususnya sang Ibu merasa sangat senang dan kegirangan.

Dengan dilangsungkan acara pernikahan di kampung halamannya itu, memungkinkan para tetangga untuk hadir, dan keluarga besar Sibad juga banyak yang tinggal di Bekasi. Jadi, tamu yang akan hadir tentunya lebih banyak.

Pada momen akad nikah yang sederhana namun sakral tersebut, Siti Badriah dan suami akan menggunakan gaun berwarna putih. Dipaparkan Kris saat melakukan fitting jas untuk pernikahannya di tempat Amin Brutus, pernikahan yang akan berlangsung selama 3 hari 3 malam ini terbagi dalam beberapa tamu undangan.

Hari pertama akan dilangsungkan di Bekasi yang merupakan akad nikah dan dihadiri tamu undangan keluarga inti dan keluarga dekat juga tetangga sekitaran rumah Sibad.

Hari kedua dan ketiga yang akan digelar di Bogor, di sebuah villa milik keluarga calon suami Sibad. Di villa inilah keduanya akan melangsungkan resepsi dan mengundang para teman juga koleganya pada hari kedua dan ketiga.

Tetap mengusung tema outdoor dan garden party, meski awalnya akan melangsungkan resepsi di Pulau Dewata Bali dengan tema nuansa laut sesuai impian mereka berdua yang ternyata harus gagal karena banyak faktor yang tak memungkinkan mereka menikah di Bali.

Maka tema pernikahan di Villa Bogor tersebut lebih mendekatkan diri pada alam, dengan pemandangan gunung dan alam yang sejuk. Hal ini juga terbukti dengan tema undangan pernikahan mereka yang sempat bocor beberapa waktu lalu di media sosial yang sarat akan nuansa hijau dan alam.

Untuk Akad sendiri, tak banyak acara yang digelar. Menggunakan adat Sunda, Muhammad Husni, Ayah dari pelantun Lagi Syantik ini mengungkapkan setelah prosesi akad nikah, hanya akan ada syukuran biasa yang dihadiri oleh keluarga inti, keluarga besar dan para tetangga.

Segala persiapan pun telah rampung dilakukan mulai dari dekorasi tempat, makanan, undangan hingga gaun pernikahan yang rencananya, Sibad memesan 3 gaun untuk pesta pernikahannya yang salah satunya menggunakan berlian dan tentunya terlihat sangat mewah. Sedangkan Kris memesan dua jas untuk resepsi yang berwarna hitam dan putih hasil karya rancangan Amin Brutus.

Menjelang pernikahannya tersebut, Sibad akan melakukan pingitan selama satu minggu agar tak bertemu dengan calon suaminya tersebut.
Tentunya, akad nikah yang sederhana ini bisa membahagiakan orang tua dan tetangga sekitar juga ya, Sibad Lover. Kita doakan semoga pernikahan mereka belangsung lancar.

Related Posts: